Selasa, 20 November 2012

Iran: Warga Palestina di Gaza Harus Dipersenjatai


TEHERAN - Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, warga Palestina di Jalur Gaza harus dilengkapi dengan senjata untuk mempertahankan diri dari serangan Israel. Namun Iran tidak berk
omentar mengenai laporan keberadaan senjatanya di Gaza.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast menolak untuk berkomentar mengenai tuduhan Israel tentang pengiriman senjata di Jalur Gaza. Selama ini, rumor mengenai keberadaan senjata Negeri Persia tengah mewarnai kisruh konflik Israel dan Palestina.

Beberapa hari yang lalu, Parlemen Iran juga menepis laporan mengenai keberadaan misil Fajr-5 buatan negaranya di Gaza. Meski demikian, kelompok Jihad Islam mengklaim, mereka sudah menembakkan misil tersebut dan misil itu berhasil melesat hingga ke Kota Tel Aviv.

Iran sendiri merupakan pendukung bagi kelompok pejuang Hamas dan Jihad Islam di Gaza. Pada kesempatan yang sama, Mehmanparast menegaskan bahwa, Negeri Yahudi patut diadili atas kejahatan perangnya terhadap warga Palestina. Demikian, diberitakan Associated Press, Selasa (20/11/2012).

Israel pun kesal dengan sikap Iran dan menuduh Negeri Persia itu menghasut warga Palestina untuk menyerang Israel. Meski demikian, Israel sama sekali tidak berkeinginan untuk berperang dengan Iran.

"Iran sangat menyebalkan. Mereka mencoba untuk menghasut Hamas melanjutkan penembakkan dan pengeboman. Mereka ingin mengirimkan Hamas persenjataan. Mereka bertindak di luar akal sehat," ujar Presiden Israel Shimon Peres.
(okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner